Cara Membuat Jaringan Ad Hoc Di Windows 10

Pada postingan sebelumnya sudah pernah dijelaskan mengenai langkah - langkah pembuatan jaringan Ad Hoc di windows 7 yang mana fasilitas Ad Hoc tersebut dapat dibuat melalui menu Network and Sharing Center  pada control panel namun terdapat perbedaan dalam pembuatan jaringan Ad Hoc pada windows 10. 


Pembuatan Ad Hoc pada windows 10 biasanya dibuat dengan menggunakan perintah pada program Comand Prompt (CMD) dengan menggunakan perintah-perintah khusus seperti "Netsh Wlan" agar jaringan Ad Hoc dapat digunakan. Dan pada kesempatan kali ini akan dijelaskan pula mengenai bagaimana membuat jaringan Ad Hoc pada windows 10. 

Langkah-langkah Pembuatan

1. Buka Program Comand Prompt(CMD) dengan cara klik Start > ketik CMD > tekan Enter atau bisa melalui tombol keyboard Start +R > ketik CMD > Enter.

2. Ketik pada CMD dengan perintah :
>>netsh wlan set hostednetwork mode=allow SSID="Nama Hotspot" key="password"  
kemudian tekan Enter

Keterangan :
  • SSID (Service Set Identifier) = Nama Wireless *isi sesuai keinginan
  • Key = Password *isi password dengan jumlah minimal 8 karakter
3. Setelah itu masukan masukan perintah : netsh wlan start hostednework 

4. Terakhir untuk memastikan jaringan Ad Hoc sudah dapat digunakan maka dapat kita cek menggunakan komputer yang lain.


Dan jika sudah berhasil dibuat maka anda dapat mengghubungkannya dengan komputer yang lain dan melakukan setting IP pada masing-masing komputer sehingga dapat anda manfaatkan untuk menggunakan fasilitas jaringan seperti filesharing, printer sharing, dan main game.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Jaringan Ad Hoc Di Windows 10"

Posting Komentar